Mobkom-Image-Sebelum Memburu Mobil, Jelajahi Situs Dahulu

Membeli Mobil, Jelajahi Situs Dahulu

Berita Terkini
Mobkom-Image-Sebelum-Memburu-Mobil-Jelajahi-Situs-Dahulu
Foto: Ilustrasi/Anton Ryadie

Sebelum membeli mobil atau menuju dealer, ternyata konsumen di Indonesia terlebih dahulu menjelajahi situs untuk mencari informasi. Benarkah demikian? Setidaknya, itulah hasil survei yang dilakukan oleh iCar Asia.

Lembaga yang memiliki dan menjalankan jaringan bisnis portal otomotif tersebut belum lama ini merilis iCar Digital Shift Research atau sebuah penelitian kepada konsumen mobil Indonesia.

Hasil penelitian mengatakan, konsumen memulai perbandingan dari halaman situs, ulasan pemerhati atau pemilik mobil, media sosial, lalu melihat lebih dalam untuk mencari harga secara online dan akhirnya mengunjungi dealer untuk uji coba dan membeli mobil.

Dari 90 persen responden yang mengatakan bahwa mereka melakukan riset online untuk mobil yang dibeli, 87 persen melakukan kunjungan. Sebelum kunjungan, mereka rata-rata melakukan riset online selama enam kali. Lebih banyak dari mereka melakukan riset ke situs tidak resmi (87 persen) ketimbang situs resmi dari parbrikan mobil (80 persen).

Dijelaskan pula, berdasarkan survei tersebut, tiga informasi yang paling dicari pembeli Indonesia dari situs resmi adalah informasi mobil yang akurat, foto-foto terkini dari model terbaru, dan ulasan dari pembeli.  (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan