Mobkom-Image-Republic-Services-Serius-Ambil-Langkah-Hijau

Republic Services Serius Ambil Langkah Hijau

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Republic-Services-Serius-Ambil-Langkah-Hijau
Foto: Martine Gazette

Republic Services Inc mengumumkan penerjunan 67 truk sampah yang berbahan bakar CNG (Gas Alam Terkompresi) untuk melayani para kustomer di New Jersey Selatan dan Philadelphia.

Armada baru tersebut nantinya akan menggantikan truk-truk lama yang bertenaga diesel dan sekaligus mewakilkan sebuah investasi lokal yang signifikan dalam kendaraan yang lebih efisien, aman, dan lebih bersih.

Untuk keberlangsungan lancarnya operasi, Republic juga membangun sebuah stasiun bahan bakar gas alam untuk mendukung armada baru dari truk berbahan bakar CNG tersebut.

Rencananya, instalasi itu akan dibangun di sekitar Mount Laurel untuk memudahkan proses pengisian. Stasiun pengisian CNG tersebut akan beroperasi pada jam-jam non sibuk, yang tentunya juga akan berpengaruh untuk menambah keuntungan akan pengurangan konsumsi energi selama proses pengisian.

Menurut Agen Perlindungan Lingkungan pemerintah Amerika Serikat, setiap truk sampah CNG yang baru itu akan dapat mengurangi emisi sebanyak 80 persen dibandingkan dengan truk lama yang bertenaga diesel. Hal ini tentunya akan berdampak pada ozon dan lingkungan. Sebagai perbandingan, adanya penerjunan armada truk CNG yang baru itu akan setara dengan hilangnya lima kendaraan dari jalan dalam kurun waktu satu tahun. Jika dihubungkan dengan lingkungan, akan setara dengan adanya 600 pohon dewasa dalam kawasan tersebut.

Republic sendiri akan beroperasi dengan 1400 kendaraan CNG dan 26 stasiun pengisian gas alam di seluruh Amerika Serikat. Untuk tahun 2013 ini kira-kira ada 50 persen dari total armada yang dipunyai yang masih menggunakan sumber bahan bakar domestik. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 6

Tinggalkan Balasan