Mobkom-Image-Putih-Dinobatkan-Sebagai-Warna-Favorit-2013

Putih Dinobatkan Sebagai Warna Favorit 2013

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Putih-Dinobatkan-Sebagai-Warna-Favorit-2013
Foto: Drivesteady

PPG Industries, pabrikan dunia yang memimpin industri pelapisan kendaraan, mengeluarkan data tahunan dari tren data otomotif yang menyatakan putih adalah warna favorit mobil dan paling populer selama tahun 2013.

Berdasarkan data global PPG, putih tercatatat di urutan pertama dengan raihan 25 persen, disusul perak dan hitam di urutan kedua dengan perolehan 18 persen. Di bawah mereka ada abu-abu, merah, hue natural, biru dan hijau.

Di Eropa, warna putih bertengger di urutan pertama, disusul dengan hitam, abu-abu, perak, biru, dan natural. Sedangkan merah hijau dan warna-warna lainnya ada di urutan terbelakang.

Diungkapkan Jane E Harrington, Manager Color Styling PPG, mereka melihat pertumbuhan dalam varitas warna putih yang ditawarkan ke konsumer karena putih terus menjadi warna yang paling banyak dipilih. “Pabrikan mobil mencari banyak jalan untuk menciptakan variasi dalam warna putih, perak, hitam, dan abu-abu yang spesifik ke brand mereka, yang sesuai dengan berbagai macam tipe kendaraan. Efek yang berbeda sepeti mika, serpihan kaca, alumunium dan pigmen cukup membantu terciptanya inovasi ini,” paparnya.

Seperti dirilis Automotive Fleet, ada beberapa fakta-fakta menarik yang ditemukan PPG dalam berbagai tipe kendaraan di Eropa. Misalnya, model-model sport lebih suka mengaplikasi fitur-fitur warna gelap atau menyala. Lalu, presentasi yang paling besar dalam kendaraan berwarna hijau adalah segmen SUV. Sementara, kendaraan-kendaraan mewah suka dengan sentuhan hitam dan abu-abu dan kurang suka terhadap warna putih, perak maupun hijau.

Melihat tren ke depan, Harrington berujar bahwa para pengendara cenderung melirik ke arah biru pada model-model di tahun 2014. Data PPG menyebutkan adanya penambahan dalam popularitas warna biru di beberapa wilayah dan juga dalam tipe-tipe kendaraan, seperti di Amerika Utara tahun ini. Di model sport sendiri popularitas warna biru melonjak dua kali lipat pada tahun 2011 sampai 2013. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 11

Tinggalkan Balasan