home Berita Terkini Peugeot 208 GTi, Kental Aura Sporty

Peugeot 208 GTi, Kental Aura Sporty

Mobkom-Image-Peugeot 208 GTi, Kental Aura Sporty
Foto: Astra International Tbk-Peugeot

Pasar mobil sport Indonesia memang amat terbatas. Namun begitu, tak menyurutkan niat PT Astra International Tbk-Peugeot untuk memboyong edisi spesial 208 GTi ke Indonesia. Mereka melihat segmen mobil sport tetap memberikan peluang tersendiri.

Diungkapkan CEO PT Astra International Tbk-Peugeot Constantinus Herlijoso, meski pasar mobil sport Indonesia hanya kalangan tertentu, segmen ini tetap eksis dalam membeli dan mengendarai mobil yang dibandrol dengan harga di atas 500 jutaan. “Varian 208 GTi memang bukan mobil sembarangan. Mobil ini diperuntukkan bagi pehobi kendaraan sport yang gemar mengemudi sendiri di akhir pekan,” paparnya.

Bila dilihat lebih cermat, varian 208 GTi memang amat kental aura sporty-nya. Tengok saja fitur spesial berupa lampu LED dan daytime running light atau lampu siang, sebagai penanda bagi kendaraan lain, yang mampu memberikan kesan tersendiri.

Di sisi dapur pacu, Peugeot 208 GTi menggunakan mesin turbo berkode EP6CDTX berkapasitas 1.600 cc. Tenaga yang dihasilkan mampu menorehkan angka hingga 200 HP pada putaran 5.800 rpm dan torsi maksimum 275 Nm pada rotasi 1.700 rpm. Tenaga mesin tersebut diarahkan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Fitur-fitur lain yang cukup eksotik adalah atap tembus pandang panoramic.  Pengemudi pun bisa memanfaatkan aplikasi cruise control, serta terlindungi lewat perangkat keselamatan 6-airbag yang terbagi dua di depan, dua di samping, dan dua di jendela, pedestrian impact, serta ESP, ABS, EBD dan EBA. Mobil ini sendiri dilepas dengan harga Rp 565 juta. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan