Mobkom-Image-Lexus ES Mengaspal di Indonesia

Lexus ES Mengaspal di Indonesia

Berita Terkini Event
Mobkom-Image-Lexus ES Mengaspal di Indonesia
Foto: Dedi Sofyan

Pasar kendaraan mewah tambah ketat. Pasalnya, Lexus ES 250 dan ES300h resmi mengaspal setelah diluncurkan Kamis (17/10) di Jakarta. Istimewanya, Indonesia merupakan negara pertama yang memasarkan Lexus jenis ini di luar Jepang.

Diungkapkan Johnny Darmawan, Lexus Indonesia Principal, kehadiran Lexus ES di Indonesia menjadi salah satu bukti komitmen atas visi dan misi Lexus Indonesia dalam menancapkan kaki lebih dalam pada pasar kendaraan mewah. Dengan hadirnya seri ES ini, para eksekutif Indonesia akan memiliki pilihan dalam kebutuhan berkendara yang sarat akan comfort, durability, dan pride.

“Varian ini diposisikan sebagai line-up Lexus yang menekankan sisi kenyamanannya, Lexus ES diharapkan akan mampu menjadi pilar baru Lexus Indonesia ke depannya,” ujar  Johnny Darmawan.

Lexus ES 250 bermodal dapur pacu 2AR-FE 2.494 cc berkonfigurasi 4 silinder segaris. Mesin ini mampu memberikan tenaga sebesar 184 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan ES 300h menjadi Luxury Sedan Hybrid pertama di kelasnya, dengan mesin berkode 2AR-FXE 2.494 cc berkonfigurasi 4 silinder segaris, yang dilengkapi sistem elektrik layaknya mobil hybrid. Lexus ES300h memiliki daya ledak 205 PS pada 5.700 rpm sebagai hasil kombinasi mesin konvensional dan elektriknya.

“Untuk harga, Lexus ES 250 dibandrol Rp 810 juta on the road. Sedangkan Lexus ES300h dibandrol Rp 910 juta on the road. Ini adalah harga spesial untuk Indonesia. Soal kenaikan harga, belum bisa dipastikan saat ini. Varian ini adalah permintaan konsumen Indonesia sejak lama dan baru bisa terpenuhi sekarang,” papar Johnny. (MOS/DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan