Mobkom-Image-Pakai-Platform-Rogue,-All-New-X-Trail-Siap-Mengaspal-Desember

Pakai Platform Rogue, All New X-Trail Siap Mengaspal Desember

Mobkom-Image-Pakai-Platform-Rogue,-All-New-X-Trail-Siap-Mengaspal-Desember
Foto: Ilustrasi/Dedi Sofyan

Nissan telah mengumumkan bahwa All New X-Trail Crossover akan dijual pada bulan Desember di Jepang. Wajar jika nantinya varian itu kelihatan familiar. Pasalnya, plaform dasar mobil tersebut adalah Nissan Rogue yang telah masuk pasar AS.

Sesuai dengan versi-versi terdahulu, X Trail, sebuah crossover berkapasitas tujuh penumpang, adalah jawaban bagi pelanggan otomotif di Jepang yang menyukai olahraga dan aktivitas luar ruang. Salah satu perbedaan utama antara X-Trail dan Rouge hanyalah lantai dan ruang kargo.

Perbedaan utama lainnya adalah kehadiran mesin Nissan direct injection MR20DD, yang spesifikasi resminya belum diungkapkan, namun mampu menghasilkan daya 147hp dan torsi 155 lb- ft, yang sukses diaplikasikan pada Nissan Serena. Di sisi lain, Rouge didukung oleh mesin Nissan QR25DE 2,5 –liter, yang mampu memproduksi kekuatan 170hp dan torsi 175 lb- ft. Kedua varian tersebut ditawarkan dalam versi all-wheel -drive.

Sebagian besar fitur X-Trail mencomot kepunyaan Rouge, misalnya opsi kontrol, mesin pengereman dan hill start assist. Selain itu disematkan pula fitur pengamanan terhadap risiko tabrakan kepada pejalan kaki dan material berbahaya lainnya di jalan.

Varian X-Trail sendiri telah menjadi bagian penting dari jajaran varian-varian Nissan sejak tahun 2001. Dua generasi telah mengukir sejarah emas. Generasi pertama diluncurkan dengan mesin SR20VET turbo, berkapasitas 2.0 liter, dengan variable valve timing. Meskipun generasi pertama X-Trail sudah dipasarkan di Kanada, varian ini tidak akan dijumpai pada pasar Amerika Serikat. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan