Mobkom-Image-Omnitek Konversikan Mesin Truk Berbahan Bakar Gas Alam

Omnitek Konversikan Mesin Truk Berbahan Bakar Gas Alam

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-Omnitek Konversikan Mesin Truk Berbahan Bakar Gas Alam
Foto : Truckinginfo

Omnitek Engineering Corp, sebuah perusahaan pembuat mesin truk, telah membentuk kolaborasi strategis dengan Minneapolis Minnesota, sebagai basis pembuatan mesin diesel Reviva.

Kerjasama tersebut bertujuan untuk menghasilkan dan mengoptimalkan konversi mesin berbahan bakar gas alam, yang langsung dapat diinstal pada mesin diesel Navister DT 466E dan DT 530E.

Seperti dirilis Truckinginfo, Omnitek mengharapkan sudah dapat mendistribusikan mesin-mesin gas alam tersebut ke tangan pengguna dalam kuartal ketiga tahun ini. Perusahaan ini juga langsung menawarkan mesin tersebut pada armada-armada truk yang sebelumnya masih menggunakan mesin Navister DT 466E dan DT 530E.

Diungkapkan Werner Funk, Presiden dan CEO Omnitek Engineering Corporation, peralihan dari mesin diesel ke mesin gas alam diharapkan dapat dipercepat, sehingga armada-armada truk pengguna dapat mendapat manfaat yang besar dari sisi efisiensi biaya.

Omnitek Engineering Corp sendiri selama ini telah mengembangkan dan menjual sistem mesin diesel yang dikonversi bahan bakarnya ke gas alam. Perusahaan ini juga menyediakan kelengkapan untuk mesin-mesin tersebut untuk pelanggannya secara global. Mereka kerap melakukan penelitian untuk mengembangkan energi alternatif yang berkelanjutan dengan biaya terjangkau. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 42

Tinggalkan Balasan