home Berita Terkini, Modifikasi Nyeleneh, Setir Ada di Jok Belakang

Nyeleneh, Setir Ada di Jok Belakang

Mobkom-Image-Nyeleneh, Setir Mobil ada di Jok Belakang
Foto: Carscoops

Sebuah mobil, dengan posisi setir ada di jok belakang? Kedengarannya mustahil, tapi itulah yang dilakukan oleh sebuah rumah modifikasi King of Custom, yang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab. Kali ini, mobil yang jadi korban adalah SUV Nissan Patrol generasi lama.

Seperti dirilis Carscoops, oleh rumah modifikasi itu, setir ditempatkan di antara jok depan, lengkap dengan pedal gas dan rem serta instrumen panel. Sementara di bagian dasbor depan dilengkapi tiga layar monitor sebagai sarana hiburan.

Hebatnya, setir serta perlengkapannya itu benar-benar berfungsi. Jadi, tak cuma hiasan atau mengejar tampilan. Tak pelak, di mobil ini penumpangnya duduk di jok depan, sedangkan pengemudi ada di deretan bangku belakang. Tujuan pasti modifikasi ini juga nyatanya tidak bisa dijelaskan sang punggawa rumah modifikasi.

Mobkom-Image-Nyeleneh, Setir Mobil ada di Jok Belakang
Foto: Carscoops

Secara umum, istilah ‘mengemudi dari jok belakang’ memang sering terdengar. Namun, tidak pernah diartikan secara harafiah. Artinya, penumpang kendaraan di jok belakang yang tidak mengendalikan kendaraan, namun tidak nyaman dengan kemampuan pengemudi, sehingga memberikan instruksi untuk pengemudi. Namun, modifikasi yang dilakukan King Custom membuat persepsi itu benar-benar berubah. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan