home Berita Terkini, Mancanegara Turbodiesel V8, Senjata Baru Nissan Titan

Turbodiesel V8, Senjata Baru Nissan Titan

Mobkom-Image-Nissan Titan mendapatkan Cummins turbodiesel V8
Foto : Leftlanenews

Nissan telah mengumumkan bahwa generasi Titan terbaru akan menawarkan sesuatu yang membuat pembeli histreris, yakni mesin Turbodiesel v8. Pabrikan tersebut meyakini akan mengaplikasi mesin Turbodiesel v8 5.0-liter, yang diharapkan meningkatkan kemampuan melampaui 300 tenaga kuda, dengan torsi 550 lb-ft.

Kemampuan tersebut jelas lebih baik jika dibandingkan dengan kompetitornya, varian Ram 1500 EcoDiesel, dengan mesin Turbodiesel v6 3.0-liter, berkekuatan 240 tenaga kuda dan torsi 420 lb-ft. Ram 1500 mungkin hanya bisa bertahan dengan pesona efisiensi bahan bakarnya dalam persaingan tersebut.

Seperti dirilis LeftLaneNews, rencananya, The Titan Diesel V8 akan dibangun di Columbus Cummins Engine Plant di Indiana. Diungkapkan Fred Diaz, Wakil Presiden Sales & Marketing Nissan, pemilik pikap terus mengajukan permintaan akan kendaraan yang memiliki torsi dan tenaga hebat, untuk memudahkan pekerjaan mereka.

“Kini kami menjawab tantangan itu. Dengan 5.0L V8 Turbo Diesel, kami berharap dapat memenangkan penggemar baru dan menarik pembeli yang gemar mencari konfigurasi unik,” papar Fred.

Seiring dengan itu, desain Titan juga akan direka ulang, dengan rentang, tingkat trim dan ‘bodystyles’ yang lebih luas daripada saat ini. Model tersebut tak pernah mengalami perombakan sejak tahun 2003, walau terus bersaing dengan varian-varian lokal. (DD)

Editor: Anton Ryadie

 

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan