Mobkom-Image-Mitsubishi dan Nissan Berduet Garap Microcars

Mitsubishi dan Nissan Berduet Garap Microcars

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Mitsubishi dan Nissan Berduet Garap Microcars
Foto: Leftlanenews

Mitsubishi dan Nissan telah mengumumkan akan memamerkan microcars atau varian mini mereka pada ajang Tokyo Motor Show, akhir November nanti, dan akan dilempar ke pasar pada kuartal pertama 2014. Mitsubishi eK Space dan Nissan Dayz Roox akan menjadidua varian yang dikembangkan bersama-sama oleh Mitsubishi dan Nissan.

Seperti dirilis Leftlanenews, kedua varian itu mengikuti jejak sukses Mitsubishi eK Wagon dan Nissan Dayz yang telah dikembangkan terlebih dahulu. Dapur pacu yang diusung pun mungkin setipe dengan yang digunakan ek Wagon, yaitu berkekuatan 48 tenaga kuda dengan kapasitas 660cc.

Varian eK Space dan Dayz Roox diprediksi bertarung dalam kelas yang sangat kompetitif di Jepang. Maklum, kendaraan dengan dimensi yang ketat sesuai aturan, dan memenuhi syarat untuk pengurangan pajak memang tengah menjadi incaran di Negeri Sakura tersebut.

Secara tradisional, Nissan belum membangun microcars-nya sendiri. Sedangkan Mitsubishi telah lama menjadi pembangunmicrocars yang sangat populer, telah dirancang dan dijual selama dua generasi. Pada Desember 2010 lalu, Nissanmenyepakati kerjasama dengan Mitsubishi , yang memulai debut perkembangan eK Space dan Dayz Roox. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 8

Tinggalkan Balasan