MINI Terbitkan Gambar Cooper 2014

Berita Terkini
Mobkom-Image-MINI-Terbitkan-Gambar-Cooper-2014
Foto: Leftlane News

Divisi MINI BMW telah menerbitkan gambar untuk Cooper 2014 terbaru, yang rencananya diperlihatkan di Los Angeles, Tokyo dan Oxford pada tanggal 18 November mendatang. Di Eropa, entry level Cooper akan didukung oleh mesin baru tiga silinder 1.5 liter, yang dikembangkan pula untuk beberapa produk mereka.

Mesin tersebut dikatakan mampu menghasilkan 195 tenaga kuda dan torsi 206 lb-ft. Malah, fungsi overboost disebut mampu mendorong angka itu sampai 221. Mesin akan mengirimkan daya ke roda depan melalui transmisi manual dan otomatis yang dirancang baru.

Cooper 2014 terbaru tersebut akan meluncur pada platform UKL1, yang juga akan mendukung seri BMW berikutnya,  1-Series. Meskipun dimensi MINI akan lebih besar ke segala arah dari ukuran saat ini, bobotnya akan menjadi jauh lebih ringan berkat meluasnya penggunaan baja kekuatan tinggi.

Model Cooper terbaru akan menghadirkan teknologi tinggi, termasuk sistem peringatan layar, yang dibuat untuk menghindari kecelakaan bagi pejalan kaki. Lalu ada pula fungsi yang membantu pengemudi menemukan tempat di arena parkir yang penuh sesak. MINI juga akan ditawarkan dengan video berbasis adaptif cruise control. Detail resmi tentang generasi ketiga MINI Cooper akan muncul dalam minggu-minggu menjelang debutnya. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan