Mobkom-Image-Mercedes Akhirnya Rilis Citan Crewbus

Mercedes Akhirnya Rilis Citan Crewbus

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Mercedes Akhirnya Rilis Citan Crewbus
Foto: Leftlane News

Kehadiran varian baru, apalagi dari pabrikan terkenal, selalu mengundang rasa penasaran. Setelah lama ditunggu, akhirnya terungkap juga tabir mengenai varian yang selama ini ditutupi oleh divisi kendaraan komersial Mercedes. Varian van 2014 itu bernama Citan Crewbus. Citan itu sendiri adalah kepanjangan dari City dan Titan.

Citan adalah produk kerjasama antara perusahaan induk Mercedes Daimler dan Renault-Nissan. Kendaraan ini seperti olahan ulang Renault Kangoo Maxi, dimana Citan Crewbus memakai fasia depan yang sangat terinspirasi oleh van Sprinter 2014 terbaru. Namun, hampir setiap bagian seperti ditukar-tukar antara Kanggo dan Citan.

Dengan panjang 180 inci, Crewbus bisa memuat hingga tujuh penumpang, dengan penempatan tiga baris kursi. Kursi baris ketiga sendiri dapat disesuaikan dan dicopot jika tidak dibutuhkan dan menyisakan satu ruangan yang cukup luas.

Citan Crewbus secara resmi memulai debut dua varian baru dari mesin empat silinder Renault; sebuah turbodiesel 1.5-liter yang mengeluarkan 110 tenaga kuda dan sebuah unit gas pembakaran 1.2-liter yang berputar pada 112 tenaga kuda. Di Eropa sendiri, mesin 1,5-liter juga ditemukan di bawah nama Dacia Logan, Renault Clio dan Mercedes-Benz CLA-Class.

Mercedes Citan Crewbus akan dijual di seluruh Eropa pada musim semi mendatang, dan informasi harga akan diumumkan mendekati peluncurannya. Dalam penjualannya, Mercedes akan menjual Citan di pasar global, termasuk Rusia, Chili, dan beberapa negara pilihan di Asia Tenggara. Namun, penjualan tersebut tak akan mengambil jatah Ford di pesisir Amerika Serikat. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan