Mobkom-Image-Mazdaspeed3 Pertahankan Mesin Turbocharged

Mazdaspeed3 Pertahankan Mesin Turbocharged

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-Mazdaspeed3 Pertahankan Mesin Turbocharged
Foto: Leftlane News

Rumor baru tentang Mazdaspeed3 telah beredar. Kabarnya, varian anyar dari Mazda tersebut akan menggunakan mesin turbocharged dan penggerak roda all-wheel drive (AWD). Laporan terbaru ini kontras dengan rumor sebelumnya, yang menyebut generasi Skyactiv itu akan menggunakan teknologi yang lebih kuat.

Diungkapkan Takeo Mariuchi, Wakil Manager Program Mazda3, berdasar rencana sebelumnya sekitar bulan Juli, mereka memang memutuskan untuk menggunakan teknologi yang lebih kuat dari turbocharged. Namun, tidak tertutup kemungkinan bahwa Speed3 baru akan mempertahankan teknologi motor pendorong.

“Sebuah mesin turbocharged akan lebih cocok dengan varian ini, seperti juga diaplikasikan pabrikan lain pada varian Volkswagen GTI dan Ford Focus ST. Dari sudut pandang teknis pun tidak sulit untuk menginstal sistem four-wheel –drive,” papar Mariuchi, awal pekan ini.

Walau demikian, seperti dirilis Leftlane News, versi mesin turbocharged yang bakal diaplikasi Mazdaspeed3 akan berbeda dengan yang telah ada. Tenaga dan torsinya kelihatannya akan lebih kuat. Varian Mazda3 terbaru ini juga dibangun di atas arsitektur yang sama dengan CX – 5 Crossover. Mazda saat ini memang memfokuskan diri untuk pengembangan Mazdaspeed3. Namun mereka tetap berharap bisa menelurkan produk yang benar-benar baru dalam dua tahun mendatang. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 8

Tinggalkan Balasan