Mobkom-Image-Mazda Sukses Jual 10 Juta Kendaraan di AS

Mazda Sukses Jual 10 Juta Kendaraan di AS

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Mazda Sukses Jual 10 Juta Kendaraan di AS
Foto: Mototrend

Mazda mengumumkan mereka berhasil menjual kendaraan ke-10 juta di Amerika Serikat (AS), sejak beroperasi di pasar Amerika Serikat pada tahun 1970. Tonggak sejarah ini adalah sebuah Mazda3 2013 yang terjual kepada Lauren Carter, yang berasal dari Glen Ellyn, Illinois.

Sayangnya, seperti dirilis Leftlane News, Carter tidak memiliki mobil itu untuk waktu yang lama, karena Mazda3 tersebut akhirnya dibeli kembali oleh Mazda dan ditempatkan di cagar budaya sejarah Mazda. Tetapi Carter pun tidak berakhir dengan tangan hampa, karena pada sebuah acara Mazda memberikan kepadanya sebuah Mazda3 2014 yang baru sebagai ganti dari mobil tersebut.

“Kendaraan 10 juta kami yang pertama ini berhasil terjual di Amerika Serikat setelah sebuah perjuangan dan Mazda pun melalui jalan yang berbeda dengan apa yang ditempuh oleh orang kebanyakan,“ papar Jim O’Sullivan, President & CEO Mazda North American Operation. Ia menambahkan,  kendaraan ke-10 juta berikutnya akan dicapai dengan cara keluar dari pakem tradisi, menerobos batas dari teknik mesin dan menyuntikkan jiwa dari mobil sport kedalam setiap kendaraan yang diproduksi Mazda.

Mazda menjual mobil pertamanya di Amerika Serikat pada tahun 1970 dengan sebuah R100 bertenaga rotari. Diikuti oleh sebuah gebrakan dengan peluncuran besar dari Mazda yang terjadi di tahun 1978 dengan peluncuran RX-7. Di tahun 1989, Mazda mengubah wajah dunia otomotif dengan perkenalan dari MX-5 Miata yang menjadi ikon merek ini sampai sekarang. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

 

Tinggalkan Balasan