Lamborghini Siap Luncurkan Veneno

Berita Terkini
Mobkom-Image-Lamborghini Siap Luncurkan Veneno
Foto: Leftlane News

Lamborghini siap meluncurkan varian convertible Veneno yang berwujud aneh, yang konsepnya disajikan di Geneva Motor, beberapa waktu lalu.

Dibangun dari serat karbon dan aluminium untuk menghemat berat, Veneno memakai desain yang sangat bersudut, sama seperti coupe, namun atapnya telah dihapus.

Sebelumnya, mobil itu dikabarkan memiliki atap panel yang dapat dilepas, terbuat dari serat karbon. Namun Lamborghini telah mengkonfirmasi varian tersebut datang dengan tanpa atap sama sekali. Membiarkan penumpangnya menikmati sinar matahari dan udara bebas. Sebuah roll bar diintegrasikan ke dalam tubuh mobil, yang berfungsi melindungi penumpang jika terjadi kecelakaan.

Lamborghini belum membuat modifikasi mekanis dari dapurpacunya. Vaneno didukung oleh mesin yang sama dengan Aventador, yakni versi 6.5 – liter V12, sebagai mitra coupe-nya. Dihubungkan dengan transmisi ISR tujuh kecepatan yang mengirimkan daya ke keempat roda, mampu menggelontorkan kekuatan 750 tenaga kuda, dengan ┬ákecepatan tertinggi sekitar 220 mph.

Lamborghini berencana akan membangun sembilan contoh Veneno Roadster, yang dimulai pada awal 2014. Setiap unit akan biaya sekitar USD4,4 juta. Lamborghini akan menawarkan Veneno untuk pelanggan potensial kaya, dan kemungkinan akan menampilkannya lagi di sebuah pameran mobil besar. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 10

Tinggalkan Balasan