home Berita Terkini, Mancanegara Bosan di China, Lamborghini Lari ke Jepang

Bosan di China, Lamborghini Lari ke Jepang

Mobkom-Image-Bosan di China, Lambhorgini Lari ke Jepang
Foto: Hauteliving

Lamborghini nampaknya sudah bosan bermain di China. Buktinya, setelah bertahun-tahun meraih laba, merek super mewah tersebut kembali fokus ke pasar konservatif mereka, yakni Jepang dan Amerika.

Diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Lamborghini SpA Stephan Winkelmann, di China mulai terjadi perlambatan terhadap permintaaan mobil kelas high-end. Kondisi itu telah berlangsung beberapa bulan terakhir. Akhirnya diputuskan mereka kembali berkonsentrasi pada pasar penting mereka, seperti Amerika.

Seperti diungkapkan Bloomberg, Lamborghini Aventador cukup punya banyak permintaan di luar China. Tren seperti itu telah terjadi sebelum berlangsung krisis ekonomi global yang terjadi tahun 2008 lalu. Sementara itu, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, mengatakan negara yang dipimpinnya selalu prospektif  untuk dijadikan pasar mobil-mobil super mewah tersebut.

Peralihan fokus penjualan mobil mewah ini ternyata juga diikuti pabrikan lain. Sebut saja Ferrari dan Roll-Royce. Pabrikan-pabrikan itu juga mengaku khawatir atas berkurangnya akselerasi penjualan mobil mewah di China. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan