Mobkom-Image-KTB Optimistis Pasar Segmen 4x4 akan Bangkit

KTB Optimistis Pasar Segmen 4×4 akan Bangkit

Berita Terkini Bisnis Mobil Mobil
Mobkom-Image-KTB Optimistis Pasar Segmen 4x4 akan Bangkit
Foto: Istimewa

Walau tahun ini penjualan kendaraan segmen 4×4 terpuruk, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, optimistis pasar segmen tersebut akan bangkit. Pasalnya, mulai ada indikasi positif pada industri pertambangan dan perkebunan, seiring membaiknya harga komoditas di pasar dunia.

Diungkapkan Rizwan Alamsyah, Executive Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, walau saat ini terjadi penurunan penjualan kendaraan penumpang segmen 4×4, dan yang paling parah dialami varian double cabin, penurunan kinerja industri pertambangan dan perkebunan telah mencapai titik terendah pada tahun ini. Karenanya, mereka optimistis segera tiba saatnya industri tersebut secara bertahap bangkit.

“Kebangkitan dua sektor usaha tersebut potensial diikuti oleh kenaikan penjualan segmen 4×4. Kita tentu berharap hal itu akan segera terjadi,” papar Rizwan.

Lebih jauh diungkapkan Rizwan Alamsyah, untuk tahun ini penjualan kendaraan 4×4, yang utamanya dioperasikan di daerah pertambangan, memang tidak begitu menggembirakan. Sebut saja varian double cabin Mitsubishi Strada Triton. Kendaraan ini  pada kurun Januari-September 2013 hanya dilempar ke pasar sebanyak  5.143 unit. Angka ini turun 10 persen dari realisasi penjualannya pada periode yang sama tahun lalu, sebesar 5.760 unit.

Untuk segmen 4×4 mewah seperti Mitsubishi Pajero GLX dan Pajero Dakar, selama Januari-September terjual sebanyak 1.202 unit. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 6

Tinggalkan Balasan