Mobkom-Image-Konversi Bahan Bakar Armada Truk Dipercepat

Konversi Bahan Bakar Armada Truk Dipercepat

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-Konversi Bahan Bakar Armada Truk Dipercepat
Foto: Trucking Info

GE Capital Transportation Finance dan Clean Energy Fuels Corp telah memasuki sebuah tahap baru, dimana mereka membentuk aliansi untuk menyelaraskan dan mempercepat konversi bahan bakar armada truk heavy-duty dari diesel ke gas alam, yang relatif lebih murah dan lebih bersih.

Untuk langkah awal dari kesempatan ini, awalnya operator armada truk akan bekerja-sama dengan Clean Energy untuk membangun kontrak bahan bakar gas alam. Selanjutnya, kerjasama dengan GE Capital untuk penerapan pinjaman dan sewa, termasuk pinjaman sesuai nilai pasar yang adil, untuk mendapatkan truk dari manufaktur yang memproduksi kendaraan komersial yang mengunakan gas alam.

Lebih lanjut, Clean Energy akan membantu mengendalikan biaya bulanan dari kendaraan tersebut untuk membuatnya konsisten dengan biaya dari truk diesel, jika pelanggan membuat komitmen bahan bakar.

“Dengan adanya kerjasama ini kita berencana untuk membuka pasar gas alam untuk para operator secara jangka panjang,” kata Dan Clark, Presiden & General Manager GE Capital Transportation Finance. Ia menambahkan, aliansi ini akan mendukung tujuan bersama kedua belah pihak untuk mengurangi dampak finansial dari transisi ke gas alam dan menurunkan jejak-jejak dari industri terhadap lingkungan.

Heavy duty truk atau truk kelas 8 dapat menggunakan gas alam terkompresi ataupun cair. Keduanya berbiaya lebih rendah dibandingkan diesel, baik CNG ataupun LNG. Sebuah faktor kunci yang meliputi hampir 40 persen dari semua tipikal biaya operasional yang ada pada kendaraaan pengangkut.

“Bersama-sama dengan GE Capital kita akan meruntuhkan penghalang yang sempat menghalang-halangi beberapa pemilik armada untuk membuat transisi ke gas alam,” ujar Andrew J Littlefair, President & CEO Clean Energy. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 16

Tinggalkan Balasan