Mobkom-Image-Mengintip Ketangguhan Akeselerasi McLaren P1

Mengintip Performa Akselerasi McLaren P1

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Mengintip Ketangguhan Akeselerasi McLaren P1
Foto: Telegraph.Co.Uk

Mc Laren akhirnya mengumumkan detil-detil kecepatan dari performa McLaren P1, sebagai perayaan dari peluncuran perdananya. Mc Laren P1 adalah hybrid supercar yang bertenaga 903 horsepower, yang keluar dari 3.8L turbocharged V8-nya, sama halnya seperti yang dimiliki MP4-12C.

Dalam 2.8 detik, varian ini dapat melesat antara 0-62 mph dan bisa mencapai 124 mph dalam 6.8 detik. Jika diteruskan pada hitungan detik ke 16.5 dapat mencapai 186 mph dan hingga akhirnya mencapai 217 mph. Ini memberikan gambaran betapa cepatnya hybrid supercar ini. Sementara, P1 juga menunjukan performanya dalam pemberhentian. Ketika berjalan pada kecepatan 62 mph dan pedal rem diinjak, P1 akan berhenti total di 99 feet. Fitur tersebut sudah cukup mengejutkan, tetapi McLaren mengatakan itu belum yang paling membanggakan dari P1.

Varian ini dapat mengembalikan 34.0 mpg pada siklus Eropa. Itu lebih rendah dibandingkan dengan apa yang diberikan oleh Toyota GT86. Performa efisiensi bahan bakar yang impresif itu didukung oleh mode elektrik murni yang dapat memberikan tenaga kepada varian itu sampai 6.8 mil.

“Kita mendesain McLaren P1 dengan satu tujuan yang jelas; untuk menjadi mobil yang terbaik di jalanan maupun di lintasan balap. Performa-performa yang diberikan ini telah menjelaskan semuanya,” papar Mike Flewitt, CEQ McLaren Automotive Ltd.

Ditambahkan Flewitt, McLaren berencana untuk membangun P1 ini sebanyak 375 unit secara eksklusif. Produksi dijalankan mulai Oktober ini sampai pertengahan 2015, yang peluncuran perdananya sudah diluncurkan di markas besarnya di Woking, Inggris, beberapa waktu yang lalu. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 15

Tinggalkan Balasan