home Berita Terkini, Mancanegara Kenworth T680 Rajai Pasar Truk Amerika Utara

Kenworth T680 Rajai Pasar Truk Amerika Utara

Mobkom-Image-Kenworth Rajai Pasar Truk Amerika Utara
Foto: Trucknews

Kenworth kian unjuk gigi di ranah kendaraan komersial. Awal pekan ini, mereka mengumumkan  varian tracktor head mereka, Kenworth T680, telah terpesan hingga 10 ribu unit untuk pasar Amerika Utara, sejak diproduksi 15 bulan lalu. Diungkapkan Gary Moore, Manajer Umum Kenworth, pencapaian itu merupakan prestasi luar biasa bagi mereka.

“Pencapaian ini telah menjadi salah satu yang tercepat. Dalam 90 tahun kami berproduksi, belum pernah ada pencapaian secepat ini. Ini adalah bukti pertumbuhan adaptasi Kenworth, lewat  varian Kenworth T680, oleh berbagai pelanggan yang beroperasi di beragam aplikasi,” papar Moore, seperti dirilis Trucknews.

Ditambahkan Moore, pesanan tersebut datang dari armada-armada transportasi besar. Mereka mengincar truk ini karena fleksibilitas dan kekuatannya. Varian ini mengaplikasi mesin Paccar MX-13. Kenworth T680 didesain untuk memaksimalkan kinerja ekspedisi dan pengiriman.

Paccar MX-13 sendiri menawarkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, keandalan dan daya tahan tinggi,  desain yang ringan , dan biaya perwatan yang rendah. Tahun ini, Paccar MX-13 juga mendapat penghargaan dari American Truck Dealers (ATD), sebagai mesin truk komersial terbaik. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan