Mobkom-Image-Karena Transmisi, Chrysler Tunda Peluncuran All New Jeep Cherokee

Karena Transmisi, Chrysler Tunda Peluncuran All New Jeep Cherokee

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Karena Transmisi, Chrysler Tunda Peluncuran All New Jeep Cherokee
Foto: LeftLaneNews

Chrysler telah merakit lebih dari 12 ribu unit All New Jeep Cherokee. Namun, hingga saat ini belum satu pun mobil yang dikirim ke dealer. Awalnya, Chrysler menjadwalkan mendistribusikan kendaraan baru itu paling lambat September. Namun, masalah pada perangkat lunak dan transmisi otomatis membuat mobil tersebut belum  bisa masuk pasar.

Hingga pertengahan Oktober ini, pabrikan yang berbasis di Hills Auburn itu masih belum mengumumkan kapan All New Jeep Cherokee bakal mengaspal. Chrysler mengatakan telah mendekati pemecahan solusi untuk masalah transmisi. Namun, tidak ada kerangka waktu untuk melakukan pengiriman.

Diungkapkan Gualberto Ranieri, Wakil Presiden Komunikasi Chrysler, mereka berada dalam tahap akhir validasi kalibrasi. Mereka tidak akan mengirimkan kendaraan sampai sepenuhnya puas dan yakin kinerja Cherokee mampu memenuhi harapan pelanggan. “Setelah powertrain kalibrasi terbaru divalidasi, perusahaan akan dapat dengan cepat memperbarui perangkat lunak pada Cherokee,” papar Ranieri.

Meski penundaan peluncuran tersebut membuat beberapa calon pembeli Cherokee tidak sabar, kebanyakan analis percaya Chrysler melakukan hal yang benar. Menurut mereka lebih baik membuat konsumen menunggu untuk kendaraan yang benar-benar aman dan baik, ketimbang meluncurkan varian cacat. “Lebih baik menunda peluncuran, daripada mengulang risiko seperti apa yang terjadi dengan Ford Escape,” papar Jim Hall, analis datri Analytics LLP. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 6

Tinggalkan Balasan