Mobkom-Image-Isuzu Kepincut Mesin GM

Isuzu Kepincut Mesin GM

Berita Terkini
Mobkom-Image-Isuzu Kepincut Mesin GM
Foto: AutoBuy

Isuzu berencana menggunakan mesin diesel baru yang disediakan oleh GM untuk varian pikap mereka. Hal ini merupakan bagian dari rencana untuk memotong biaya dan peningkatan kebutuhan teknologi.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan surat kabar Nikkei, sekitar 100 ribu mesin diproduksi oleh GM di India. Mesin-mesin tersebut  akan dipasang ke dalam pikap-pikap murah yang mereka produksi, yang diperkirakan akan menekan pasar pada tahun 2016.

Mereka memang berencana untuk memperkenalkan pikap murah untuk pembeli di Afrika dan India. Laporan itu tidak menjelaskan apakah pikap tersebut menjadi model baru yang diciptakan untuk target pasar, atau hanya peningkatan generasi kedua D-Max.

Isuzu dan GM telah menandatangani kesepakatan untuk berkolaborasi pada Chevrolet Colorado, yang dijual oleh Isuzu sebagai i-Series, dan untuk mengembangkan generasi kedua Isuzu D-Max, yang mulai merangsek pasar dua tahun lalu.

Surat kabar itu mengatakan bahwa perjanjian ini akan memperkuat kemitraan antara dua produsen mobil. Isuzu mencoba untuk mengurangi pengeluaran  agar teknologi mereka berkembang, sementara GM ingin memasuki pijakan mobil Jepang di pasar ASEAN. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan