Mobkom-Image-Ian Sinclair, Dedikasi Luar Biasa untuk Truk

Ian Sinclair, Dedikasi Luar Biasa untuk Truk

Berita Terkini Profil
Mobkom-Image-Ian Sinclair, Dedikasi Luar Biasa untuk Truk
Foto: Antonius Sulistyo

Ian Sinclair, Dedikasi Luar Biasa untuk Truk

Ian Sinclair adalah  Direktur dari Product Management dan Support dari Volvo Group Trucks di kawasan Asia Oceania. Dalam jabatannya ini, ia mempunyai tanggung jawab yang luar biasa untuk pengarahan produk dari semua merek-merek Volvo Group Truck (Volvo Trucks. UD Trucks, Renault Trucks, Eicher Truck dan Mack Truck).

Ian Sinclair juga bertanggungjawab untuk aktifitas pengembangan pengemudi yang juga sedang dikerjakan oleh grup. Ian melihat perannya adalah meyakinkan bahwa produk yang ditawarkan kepada konsumen cocok dengan kriteria, dan bahkan melebihi ekspektasi pengendara.

Penawaran ini tidak terbatas hanya kepada spesifikasi, fitur, dan performa, tetapi bagaimana dalam komunikasi dengan para pengendara, dengan tujuan meyakinkan bahwa operasi yang dijalankan itu aman dan menguntungkan kepada pemilik truk.

Ian pertama kali bergabung di Volvo Group di tahun 1999, setelah 15 tahun berkecimpung dalam industri pembangunan bodi truk. Dia mempunyai  minat yang dalam pada industri secara keseluruhan dan telah menjadi seorang anggota yang aktif dalam asosiasi industri transportasi dan telah berkontribusi banyak kepada badan penasehat pemerintah dan industri.

Sebelum pindah ke Asia pada tahun 2008, Ian adalah Sales Engineering Manager untuk UD Truck Oceania dan sebelumnya menjabat sebagai Product Strategy Engineer di Volvo Truck Autralia.

Belajar di Sydney Technical Collage, Ian telah mengantongi sebuah Certificate in Mechanical Technology dan CERTIV di Workplace Training and Assestment. Di sisi lain, Ian adalah seorang pria berkeluarga yang berdedikasi dengan istri dan dua orang anak remaja. Di sela-sela kegiatannya, Ian menjalani aktifitas lainnya, seperti bermain cricket, rugby, berenang dan memasak.

 

Penjelajahan Rider Suzuki dari Seattle ke Indonesia

1 thought on “Ian Sinclair, Dedikasi Luar Biasa untuk Truk

Tinggalkan Balasan