Mobkom-Image-Hyundai Tarik Genesis Karena Kerusakan Rem

Hyundai Tarik Genesis Karena Kerusakan Rem

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Hyundai Tarik Genesis Karena Kerusakan Rem
Foto: Leftlane News

Hyundai kembali mengumumkan penarikan kembali (recall) terhadap 27.500 varian Genesis, karena adanya masalah dengan sistem pengereman. Langkah Hyundai itu dipicu oleh peringatan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atas varian tersebut.

Hyundai mempublikasikan pengumuman itu pada awal pekan ini terhadap 27.500 sedan Genesis, keluaran 1 April 2008 – 16 Maret 2012. Recall tersebut dilakukan atas rekomendasi NHTSA yang telah melakukan penyidikan terhadap 40 ribu Genesis, dan mendapati banyak masalah pada fungsi pengereman.

Menurut Hyundai, sebetulnya varian-varian tersebut telah dirakit dengan cukup baik, termasuk fungsi-fungsi pengereman, dengan menggunakan minyak rem yang juga berkualitas. Atas hal tersebut, Juru Bicara Hyundai mengatakan akan melakukan penyelidikan lanjutan terhadap mobil yang ditarik.

Sebelumnya, Hyundai juga telah melakukan kampanye layanan untuk memperbaiki masalah minyak rem pada bulan Maret lalu. Sejauh ini Hyundai telah melayani 40 ribu kendaraan, atau sekitar 60 persen dari jumlah varian Genesis yang bermasalah.

NHTSA sendiri resmi mengumumkan penyelidikan atas Genesis  pada Senin (21/10) lalu, setelah menerima 23 keluhan dari pemilik yang mengadu ada masalah serius pada sistem pengereman sedan itu.

Setidaknya, sebagian dari keluhan mereka menyalahkan modul ABS yang rusak karena kehilangan daya pengereman . Masih belum diketahui apakah minyak rem yang rusak yang menyebabkan modul tersebut gagal bekerja dengan baik. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan