home Berita Terkini, Bus & Truk, Transportasi Hino Kian Siap di Sektor Transportasi

Hino Kian Siap di Sektor Transportasi

Mobkom-Image-Hino Kian Siap di Sektor Transportasi
Foto: Dedi Sofyan

Tuntutan akan ketersediaan transportasi murah dan memadai terus mengemuka. Terkait dengan itu, PT Hino Motors Sales Indonesia, agen tunggal pemegang merek Hino, menyatakan selalu siap untuk menyediakan varian-varian besutannya untuk memperbanyak sarana angkutan umum.

Diungkapkan Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director PT Hino Motor Sales Indonesia, di sela-sela ajang IIMS 2013 lalu, banyak varian-varian jenis bus yang mereka pasarkan telah dipakai oleh perusahaan-perusahaan transportasi, baik untuk jalur reguler maupun pariwisata.

“Untuk kali ini, kami memanfaatkan momen IIMS 2013 untuk meluncurkan produk kami bus Hino RN285. Bus ini memiliki banyak keistimewaan, salah satunya adalah pengaplikasian suspensi udara,” papar Santiko.

Saat ditanya berapa banyak ketersediaan varian itu, Santiko menjawab berapapun varian RN 285 dibutuhkan, pihaknya selalu siap memenuhi. Pasalnya, bus tersebut telah dibuat di Indonesia, sehingga dari sisi jumlah, kebutuhan pasar dan kondisi infrastruktur sudah disesuaikan.

Bus Hino RN285 sendiri memiliki dapur pacu bermesin common rail J08E-VT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 285 Ps pada 2.500 rpm dan torsi 91 Kgm pada 1.500 rpm, dengan 6 silinder isi 7.684 cc. Harga varian ini Rp 720 juta on the road. (ATN/DD)

Editor: Anton Ryadie 

Tinggalkan Balasan