home Berita Terkini, Mancanegara Bahan Bakar Gas Dioptimalkan Freightliner

Bahan Bakar Gas Dioptimalkan Freightliner

Mobkom-Image-Freightliner Optimalkan Truk Gas
Foto: Freightlinertrucks

Freightliner berencana untuk meningkatkan jangkauan operasi beberapa truk berbahan bakar gas alam. Mulai tahun 2014, NG Cascadia 113 akan diluncurkan dengan paket aerodinamis opsional.

Memang, sejak mereka memunculkan mesin dengan bahan bakar gas alam 12-liter, ISX12 G, pada tahun 2012, sejumlah pasar baru yang potensial mulai terbuka. “Bahkan dahulu, mesin tersebut sudah disebut-sebut selama dua atau tiga tahun sebelum peluncurannya,” ujar Freightliner Natural Gas Sales Manager, Bob Carrick.

Ditambahkan Carrick, selama lima tahun pertama dari pengembangan mesin gas alam modern, pelanggan benar-benar tidak peduli tentang aerodinamika atau hal efisiensi lainnya. Mereka hanya sangat senang mendapatkan sebuah truk gas alam buatan pabrik dan bukan merupakan proses konversi. Namun, kini pelanggan amat memperhatikan hal-hal detil yang pastinya akan menguntungkan mereka.

Lebih jauh diungkapkan,  pertengahan tahun 2014, Freightliner akan menawarkan Evolution Aero Package untuk Cascadia 113. Teknisi Freightliner percaya ini akan memberikan kontribusi peningkatan 3 persen dalam efisiensi bahan bakar. Kini, Freightliner memiliki sekitar 100 truk yang dilengkapi dengan ISX12 G dan transmisi otomatis. Carrick mengatakan bahwa mereka telah berada di jalur yang benar dalam industri otomotif.

Mike DelBovo, presiden Saddle Creek Transportasi , yang merupakan pelanggan terbesar Freightliner, mengharapkan inovasi-inovasi Freightliner dapat segera terwujud. “Biasanya ada perbedaan antara promosi dan kenyataan. Namun, dengan Freightliner saya merasa nyaman,” ujar Mike. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan