Mobkom-Image-Dua-Jawara-Truk-Indonesia-Berlaga-di-Fuelwatch

Jawara Truk Indonesia Berlaga di Final Fuelwatch

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Jawara-Truk-Indonesia-Berlaga-di-Final-Fuelwatch
Foto: Dok. Volvo

Dua pengemudi truk dari Indonesia siap bertarung dalam final kompetisi bergengsi Volvo Trucks Fuelwatch Apac, 23 Oktober 2013, di Brisbane, Australia. Mereka adalah Rudi Ananta dari PT Graha Prima Energy untuk kategori off-road, dan Hendro Tjahyono, dari PT TPS Surabaya, di kategori on-road.

Kesempatan tersebut diraih Rudi Ananta setelah meraih podium pertama dalam gelaran final Fuelwatch off-road pertamanya di Kota Baru Parahayangan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, pada 20 Agustus 2013, lalu. Rudi memenangkan final off-road dan memperoleh nilai tertinggi. Penilaian merupakan kombinasi dari efisiensi bahan bakar dan kebiasaan mengemudi terbaik.

Diungkapkan Pierre Jean Verge – Salamon, Managing director Volvo Trucks Indonesia, Fuelwatch sebenarnya adalah sebuah kompetisi pengembangan potensi, namun dikemas dengan sangat menyenangkan dan kompetitif. Jika termotivasi, individu akan lebih terbuka dalam mengembangkan kemampuannya.

Di Indonesia, kompetisi Volvo Trucks Fuelwatch 2013 telah diikuti lebih dari 100 pengemudi Volvo Trucks dari lima lokasi berbeda. Semua pengemudi yang ikut serta dalam kompetisi ini telah mengikuti kelas pelatihan yang meliputi teknik mengemudi yang efisien, aman serta teknik mengemudi defensif. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 11

Tinggalkan Balasan