Mobkom-Image-Festival Pikap Cruisin’ The Coast Kembali Digelar

Festival Pikap Cruisin’ The Coast Kembali Digelar

Berita Terkini Event Mancanegara
Mobkom-Image-Festival Pikap Cruisin’ The Coast Kembali Digelar
Foto: Automotive Fleet

Ajang tahunan bagi para penggemar pikap dan juga mobil antik, Cruisin’ The Coast, kembali digelar bulan Oktober ini di Mississippi, Amerika Serikat. Lebih dari 7,100 pikap klasik, hot rod, dan mobil kustom terdaftar, yang menjadikan pertunjukan mobil ini yang terbesar di Amerika.

Diungkapkan Lisa Burnett, Registration Director Cruisin’ the Coast, peserta tahun ini terdiri dari 45 negara bagian dan juga Kanada.  Mereka telah berjalan sejauh itu untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Bahkan, dalam tahun  ini didapatkan peserta dari semua negara bagian.

Enam kota sepanjang teluk Mississipi, dari Ocean Spring sampai Pantai St. Louis, dihubungkan oleh U.S Highway 90 yang menjadi tempat ajang ini berlangsung. Para peserta berjalan di sepanjang minggu pertama bulan Oktober. Setiap kota di jalan sepanjang 30 mil itu menjadi saksi dari meriahnya acara mobil-mobil tersebut.

Ratusan pikap dari berbagai macam era dan tipe dapat ditemui dalam perhelatan ini, dari Chevrolet Rat Rods sampai ke Pro Street. Dari yang klasik sampai yang kustom semua tercampur di antara hot rod dan muscle car.

Mayoritas dari pikap berkisar pada tahun pembuatan 1940, 50 dan 60’an, baik dalam kondisi restorasi, normal ataupun yang sudah termodifikasi. Rat Rod tahun 40’an tampaknya sedang naik daun di ajang ini. Tubuh mobil yang berkarat menjadi pelengkap yang sempurna untuk beberapa modifikasi kreatif. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

 

Hits: 6

Tinggalkan Balasan