home Berita Terkini, Teknologi Detroit Electric Mulai Produksi Mobil Sport

Detroit Electric Mulai Produksi Mobil Sport

Mobkom-Image-Detroit Electric Produksi Mobil Sport
Foto: TechCrunch

Detroit Electric akan maju dengan produksi mobil sport berbasis Lotus di Belanda, awal Oktober ini. Pemilihan lokasi tersebut berubah dari rencana semula yang mengambil lokasi di Detroit. Produksi mobil sport itu sendiri akan dimulai pada kuartal keempat tahun ini.

Seperti diberitakan AutomotiveNews, Detroit Electric mengumumkan rencana untuk membangun produk pertama, SP: 01 di Detroit. Perusahaan itu mengatakan sedang mencari lokasi pabrikan dengan rencana produksi 2.500 mobil per tahun, serta jumlah tenaga kerja 100 orang.

Selanjutnya, perusahaan mengumumkan akan bermitra dengan produsen mobil China, Geely, untuk membantu mengembangkan armada EVS untuk dijual di Negeri Tirai Bambu tersebut. Saat itu Detroit Electric belum menemukan lokasi manufaktur yang cocok di Wayne County, di mana Detroit berada. Akhirnya, jadwal untuk produksi langsung dipindahkan dari Agustus hingga Oktober ini.

Diungkapkan CEO Detroit Electric, Albert Lam, mereka tetap berkomitmen pada Detroit, walau lokasi pabrikan dipindah ke Belanda. “Komitmen kami untuk kota Detroit, negara bagian Michigan dan Amerika Serikat. Kami ingin Detroit kuat seperti dulu,” papar Lam.

Ia menambahkan, meskipun ada beberapa penundaan dalam rencana kerja mereka untuk memulai produksi, mereka tetap optimistis. Selain itu, banyaknya program desain kendaraan yang mengalami beberapa bentuk penundaan juga menjadi kendala.

Varian SP: 01 sendiri memiliki spesifikasi berat 2.403 pound, dengan motor listrik yang memberikan tenaga 201 hp dan 166-feet torsi. Mobil ini memiliki baterai 37 kWh, dengan pengisian pada daya 240-volt dipatok maksimal sekitar empat jam. Direncanakan diproduksi perdana 999 unit, dengan harga dasar USD 135.000. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan