home Berita Terkini, Mancanegara Chrysler Umumkan Recall Pikap Ram

Chrysler Umumkan Recall Pikap Ram

Mobkom-Image-Chrysler Umumkan Recall Pikap Ram
Foto: Driving

Recall atau penarikan kendaraan oleh produsen kembali terjadi. Kali ini Chrysler, yang mengumumkan pihaknya menarik 142.800 pikap Ram dan Jeep. Penarikan tersebut  untuk memperbaiki masalah pada perangkat lunak yang mengontrol pencahayaan instrumen dan sistem antikunci pengereman.

Chrysler melakukan recall terhadap sekitar 10.800 unit pikap Ram 1500, 2500 dan 3500 untuk perbaikan perangkat lunaknya yang mengontrol pencahayaan instrumen. Diungkapkan Juru Bicara Chrysler, sebagian besar pikap masih berada di dealer-dealer utama.

“Sejauh ini kami belum menerima laporan adanya kecelakaan akibat kesalahan produksi ini. Sebagai bagian dari layanan konsumen, kami akan memperbaiki sistem yang keliru secara gratis,” papar sang Juru Bicara.

Sedangkan, untuk Jeep Grand Cherokee yang ditarik adalah model 2014, sebanyak 132.000 unit. Sebagian besar dari mereka, sebanyak 91.559 unit, berada di Amerika Serikat dan sisanya berada di luar AS.

Ditambahkan Chrysler, masalah perangkat lunak pada Jeep menyebabkan lampu instrumen menyala secara acak atau membuat mereka menjadi gelap. Para teknisi juga menemukan kesalahan perangkat lunak pada sistem antikunci pengereman yang mempengaruhi instrumen yang ditampilkan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan