Mobkom-Image-China dan Australia Rakit Mini Moke

China dan Australia Rakit Mini Moke

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-China dan Australia Rakit Mini Moke
Foto: Leftlane News

Sebuah perusahaan Australia yang bernama Moke International, telah bekerja sama dengan pabrikan otomotif China, Chery Motors, untuk menghidupkan kembali Mini Moke setelah absen selama 20 tahun.

Dirancang tanpa masukan dari BMW atau MINI, Moke terbaru itu terlihat hampir identik dengan versi aslinya. Namun, terdapat perbedaan pada bentuk lampu belakang dan kisi-kisi radiator. Varian unik ini tersedia dalam laburan warna oranye, putih , merah, hijau , biru dan kuning, dengan ukuran lingkar velg 13 inci.

Tetap sebagai petarung seperti biasanya, interior Moke menawarkan empat kursi dan instrumen minimalis yang dipasang di tengah dashboard.  Varian ini tidak dilengkapi fitur mumpuni, seperti rem ABS, kantong udara dan kontrol stabilitas elektronik.

Moke baru ini didukung oleh suntikkan bahan bakar mesin 1.0 liter empat silinder, yang dipinjam dari varian kecil Chery QQ, salah satu mobil paling populer di China. Mesin tersebut mampu mengirimkan kekuatan 50 tenaga kuda dan 72 lb-ft  torsi ke roda depan, melalui transmisi manual lima percepatan, maupun transmisi otomatis.

Ke depan, Moke International mulai mengajukan dokumen yang diperlukan untuk mengirimkan sejumlah Moke ke Eropa. Namun, mereka tampaknya akan sulit bersaing di Benua Biru tersebut, mengingat bentuk dan desain Moke yang bisa dibilang masih primitif.  Mini Moke saat ini baru dipasarkan di Thailand, dan mungkin mencapai pantai Australia sebelum akhir tahun. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 21

Tinggalkan Balasan