Mobkom-Image-BMW Seri 4 Convertible Memulai Debut di Los Angeles

BMW Seri 4 Convertible Memulai Debut di Los Angeles

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-BMW Seri 4 Convertible Memulai Debut di Los Angeles
Foto: Ilustrasi/Dedi Sofyan

Los Angeles Motor Show akan menjadi debut pertama di hadapan publik bagi varian BMW Seri 4 Convertible 2014. Varian ini nampaknya identik dengan BMW seri 4 Coupe yang baru saja diluncurkan.

Varian ini istimewa dan menarik. Hardtop-nya secara otomatis dapat terbuka atau tertutup dalam 20 detik pada kecepatan hingga 11 mph. Dengan motor yang mumpuni, kinerja hardtop tersebut jadi lebih tenang. Perangkat itu juga dapat melindungi penumpangnya dari segala cuaca.

Seperti seri 4 Coupe, dasbor Convertible ditandai dengan instrumen klaster sederhana, dengan empat alat pengukur analog dan kontrol pengemudi yang cukup fokus bagi pengendara. Sebuah layar 6,5 inci beresolusi tinggi yang dipasang di atas dasbor menampilkan konektivitas, hiburan dan navigasi informasi. Semua perangkat tersebut dikontrol melalui tombol BMW iDrive.

Seperti saudara Coupe-nya, Convertible terbaru BMW ini ditawarkan dalam tiga garis desain: sport, mewah dan M-Sport. Setiap jenis bisa dipesan lebih dahulu trim dan warnanya. Khusus untuk M-Sport, dilengkapi desain roda unik, dengan laburan krom, ditambah aplikasi bodi yang aerodinamis dan suspensi yang lebih rigid.

Di Amerika Serikat, BMW akan menawarkan seri 4 Convertible tersebut dengan nama 428i dan 435i. Varian 428i didukung oleh mesin empat silinder 2.0 – liter, yang mampu menggelontorkan 240 tenaga kuda pada 5.000 rpm dan torsi 255 lb-ft pada 1.250 rpm. Dengan harga lebih mahal, varian 435i menggunakan mesin 3.0 liter, yang bergolak mengeluarkan 300 tenaga kuda pada 5.800 rpm dan torsi 300 lb-ft pada 1.200 rpm.

Kedua mesin mengirimkan daya ke roda belakang melalui transmisi otomatis delapan percepatan. Transmisi manual tidak ditawarkan pada dua model model tersebut. Namun untuk 428i dapat dipesan dengan BMW xDrive sistem all-wheel drive, tentunya dengan biaya tambahan.

Setelah debutnya di Los Angeles, 2014 BMW Seri 4 Convertible akan mulai dijual di Amerika Serikat pada kuartal pertama tahun depan. Varian 428i akan dibandrol USD 49.675 sedangkan 435i dilepas ke pasar seharga USD 55.825 on the road. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan