Mobkom-Image-LCGC Belum Berdampak pada Armada Taksi

LCGC Belum Berdampak pada Armada Taksi

Berita Terkini Transportasi
Mobkom-Image-LCGC Belum Berdampak pada Armada Taksi
Foto: Istimewa

Berbagai polemik hadir seiring peluncuran mobil Low Cost & Green Car (LCGC), varian murah yang ramah lingkungan. Namun demikian, kehadiran varian LCGC ternyata belum mempengaruhi permintaan akan jasa transportasi umum seperti armada taksi. Menurut Tony Andrianto, Senior Manager Corporate Image Blue Bird Group, tidak ada hubungan signifikan antara varian LCGC dengan permintaan akan armada transportasi umum.

“Penggunaan mobil pribadi dan angkutan umum jelas berbeda. Buktinya, kebutuhan orang terhadap penggunaan taksi semakin tinggi. Memang mungkin pertumbuhan kendaraan pribadi di Jakarta semakin banyak. Namun pertumbuhan terhadap permintaan taksi pun tetap menjanjikan,”papar Tony Andrianto. Ia menambahkan, pemesanan Blue Bird saat ini sendiri sudah mencapai 26 ribu-35 ribu per-hari.

Munculnya mobil murah ramah lingkungan memang menjadi perdebatan di ranah nasional, diikuti oleh banyaknya pendapat-pendapat yang beredar. Salah satu wacana yang krusial adalah jika kehadirannya ditengarai dapat memperburuk kemacetan yang sudah terjadi di Ibukota. Penjualan mobil LCGC pun didapati laris manis sesuai dengan data yang beredar. Ayla, mobil murah keluaran Daihatsu, bertengger di 10 besar mobil terlaris hanya dalam waktu satu bulan pasca diluncurkan, dengan angka penjualan yang fantastis 4.377 unit. Sedang kembarannya, Toyota Agya, membukukan angka penjualan sebanyak 4.123 unit. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 36

Tinggalkan Balasan