Mobkom-Image-Aston Martin Hentikan Polarisasi Cygnet

Aston Martin Hentikan Polarisasi Cygnet

Mobkom-Image-Aston Martin Hentikan Polarisasi Cygnet
Foto: Wikipedia

CEO Aston Martin, Ulrich Bez, telah berbicara mengenai keputusan perusahaan untuk menghentikan polarisasi Cygnet city car. Alasan utama untuk kematian Cygnet, menurut Bez  adalah untuk menghindari hal yang sama terjadi pada Toyota iQ.

“Kami menghentikan Cygnet seperti Toyota menghentikan iQ pada 2014. Dari pengalaman tersebut, kami tidak ingin berinvestasi lagi,” papar Bez.

Di Amerika Serikat, iQ terjual 8.879 unit pada tahun 2012. Angka yang cukup baik untuk peluncuran tahun pertama di pasar. Tapi, selanjutnya konsumen hanya melirik 3.365 IQ dari banyak agen selama sembilan bulan pertama 2013. Angka itu penurunan 51 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Setali tiga uang, Aston Martin hanya mampu menemukan sedikit peminat  Cygnet selama supermini itu tiga tahun diproduksi . Bez mengklaim bahwa Cygnet terhambat oleh kurangnya dukungan dari Toyota.  Aston berharap untuk meluncurkan varian supercharged dan memperluas ketersediaan untuk pasar AS. Namun rencana tersebut tidak menjadi kenyataan.

“Kami memiliki awal yang baik dan hebat dengan Akio Toyoda. Namun Toyota tidak menindaklanjuti dukungan seperti itu tidak dengan Tesla dan pemasaran produk-produk lainnya ,” papar Bez. Bez menambahkan, dirinya berpikir Aston melakukan hal yang baik dengan Cygnet. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan