No Doubt, Alarm Pintar untuk Kendaraan

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-No Doubt, Alarm Pintar Untuk Kendaraan
Foto: Dedi Sofyan

Semakin meningkatnya pencurian kendaraan bermotor, membuat PT Rema Tip Top menciptakan No Doubt atau “Satellite Smart Alarm System”. Produk ini adalah alarm pintar untuk membantu kendaraan tetap aman dari upaya kejahatan. Dengan perangkat tersebut, pemilik kendaraan seperti memiliki penjaga pribadi yang selalu siap kapan dan di mana pun.

No Doubt digadang-gadang sebagai sistem pengaman mobil tercanggih dan terlengkap yang pernah ada. Alarm ini menggunakan sistem satelit dan jaringan GSM dalam kinerjanya. Istimewanya, alarm ini dapat dikendalikan lewat perangkat seluler.

Diungkapkan Eddy Suhaedi, Business Development Manager PT Rema Tip Top, No Doubt memiliki sepuluh fitur yang membantu kendaraan terparkir dengan aman. No Doubt memiliki lima tingkatan alarm, dengan tingkat kekerasan suara yang berbeda untuk menandakan tingkat kejahatan yang terjadi pada kendaraan.

“Bisa dibilang, produk alarm yang kami pasarkan ini unik dan hebat. No Doubt bisa dioperasikan dan dipantau lewat ponsel. Kita bisa tahu bila kendaraan kita tertabrak saat parkir, mengalami percobaan pencurian, pembobolan kaca, dan kejahatan lain. Pemilik akan diingatkan melalui ponsel dengan pesan atau suara telepon,” beber Eddy.

Eddy menambahkan, ketika mobil ingin dibongkar oleh pencuri, seperti ingin mengambil aki, memutuskan kabel-kabel, pencurian perangkat tata suara dan sebagainya, ponsel akan berbunyi selam 30 menit dan diberikan tanda peringatan oleh sistem No Doubt.

Saat ditanya mengenai harga, Eddy menjawab pihaknya membandrol No Doubt Rp 3,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya instalasi dan aplikasi perangkat seluler. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 20

Tinggalkan Balasan