Mobkom-Image-Negara Bagian AS Sepakati Kendaraan Nol Emisi

Negara Bagian AS Sepakati Kendaraan Nol Emisi

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Negara Bagian AS Sepakati Kendaraan Nol Emisi
Foto : Leftlane

Gubernur dari delapan negara bagian AS telah bertemu di California untuk menandatangani nota kesepahaman yang bertujuan untuk menjadikan 3,3 juta kendaraan nol-emisi di jalan pada tahun 2025.

Delapan negara tersebut adalah California, Connecticut, Maryland, Massachusetts, New York, Oregon, Rhode Island, dan Vermont. Negara-negara tersebut mewakili hampir seperempat dari Amerika Serikat untuk pasar otomotif.

Seperti dirilis LeftlaneNews, nota kesepahaman menguraikan rencana untuk meningkatkan infrastruktur dan membuat perubahan lain yang dimaksudkan untuk memacu adopsi kendaraan nol-emisi, seperti listrik murni dan sel bahan bakar hidrogen.

“Kesepakatan ini merupakan langkah maju untuk mengurangi emisi yang menyebabkan iklim kita berubah dan melepaskan cuaca ekstrem yang kita alami, dengan pengurangan frekuensi kendaraan beremisi buruk,” kata Gubernur New York, Andrew Cuomo M. Ia menambahkan, setiap negara yang terlibat dalam pengumuman ini sudah memiliki aturan di tempat yang memerlukan persentase tertentu, dari kendaraan nol-emisi untuk dijual pada tahun 2025.

California akan membutuhkan sekitar 15,4 persen dari semua kendaraan yang dijual di negara bagian yang memiliki nol emisi pada tahun 2025, yang akan mewakili sekitar 1,5 juta mobil dan truk. Angka tersebut hanya dari 2 persen kendaraan nol-emisi yang saat ini dijual di Golden State.

Ada 16 kendaraan nol-emisi saat ini yang tersedia di Amerika Serikat. Para pejabat memperkirakan bahwa setiap mobil akan memiliki minimal satu kendaraan nol-emisi yang ditawarkan pada tahun 2015 nanti. (DD)  

Editor: Anton Ryadie

Hits: 9

Tinggalkan Balasan