home Berita Terkini VW Up!, Ditunggu Masuk ke Indonesia

VW Up!, Ditunggu Masuk ke Indonesia

Mobkom-Image-VW Up!, Ditunggu Masuk ke Indonesia
Foto: Autoexpress

Di tengah kontroversi yang ada, mobil-mobil murah terus menyerbu pasar. Hal tersebut rupanya mengilhami Volkswagen (VW), yang pernah mengatakan bakal meluncurkan mobil murah pada 2015 untuk menguasai pasar otomotif dunia. Langkah tersebut diambil pabrikan ini untuk mengimbangi kompetitornya, seperti Renault dengan Dacia dan Nissan dengan Datsun-nya.

Lalu, apakah mobil murah dari VW bakal masuk Indonesia? Sejatinya, menurut pandangan Volkswagen, Indonesia memang masuk dalam ‘emerging market’. Pasar otomotif di negara kategori seperti ini memang tumbuh dengan pesat, seiring pertumbuhan jumlah masyarakat kelas menengah, yang membutuhkan mobil dengan harga terjangkau dan irit bahan bakar.

Berangkat dari hal tersebut, Volkswagen sebenarnya sudah punya calon variannya. Namanya Up!. Seperti dirilis Autoexpress, kendaraan hatchback asli rancangan putra Indonesia, Christian Lesmana, ini dibekali mesin bensin 1.200 cc 3 silinder bertenaga maksimal 75 Bhp dan torsi maksimal 110 Nm, dengan transmisi manual lima percepatan. Bila ditilik lebih jauh, interior mobil berkapasitas lima penumpang ini selaras dengan warna bodi. Kesan stylish khas VW begitu kentara di varian ini.

Karena masuk dalam kategori mobil murah, harganya pun dipastikan terjangkau. Di India, yang merupakan pasar mobil murah terbesar dunia, VW Up! dilepas seharga 350.000 rupee. Bila akhirnya bisa dipasarkan di Indonesia, harganya berkisar Rp 60 jutaan, dalam kondisi off the road.

Sayangnya, di tengah maraknya serbuan mobil murah ke Indonesia, kita masih menanti kepastian varian ini masuk ke dalam negeri. Pasalnya, standar Euro5 yang diaplikasi mobil ini dianggap terlalu tinggi untuk Indonesia yang baru menerapkan standar Euro2. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

One thought on “VW Up!, Ditunggu Masuk ke Indonesia

  1. More Info Vw
    Volkswagen Pantai Indah Kapuk
    (021) 588 – 1321
    Jl. Pantai Indah Selatan I, ST. A
    Pantai Indah Kapuk
    Jakarta, Indonesia

Tinggalkan Balasan