home Berita Terkini, Bus & Truk Volvo Siapkan Warehouse di Balikpapan

Volvo Siapkan Warehouse di Balikpapan

Mobkom-Image-Volvo Siapkan Warehouse di Balikpapan
Foto: Dedi Sofyan

Langkah Volvo di Indonesia semakin pasti. Setelah sukses meluncurkan beberapa truk besutannya, pabrikan asal Swedia itu berencana membangun gudang penyimpanan (warehouse) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Diungkapkan Managing Director Volvo Trucks Indonesia, Pierre Jean Verge-Salamon, dengan dibangunnya warehouse pertama di Indonesia itu, diharapkan produk Volvo lebih mudah dijangkau konsumen, dan pasokan suku cadang bisa dialirkan dengan lancar.

Ditambahkannya, pilihan kota Balikpapan, lebih disebabkan karena fokus pelanggan Volvo adalah pertambangan. Jadi, konsumen di Banjarmasin, Samarinda dan wilayah tambang lainnya bisa mendapat dukungan bisnis yang baik. “Kita harapkan keberadaan warehouse bisa memangkas waktu pengiriman truk ke konsumen pertambangan yang banyak berada di wilayah Kalimantan,” papar Pierre Jean Verge.

Sejatinya, kendaraan alat berat merek Volvo diproduksi oleh beberapa unit usaha Volvo Group, yaitu UD Trucks, Volvo Trucks, Renault Trucks, dan Volvo Construction Equipment. Joachim Rosenberg, Executive Vice President Volvo Group, menilai Balikpapan adalah titik yang cukup strategis untuk menjangkau industri pertambangan di Indonesia.

“Indonesia adalah salah satu pasar terpenting seiring sektor pertambangan yang terus berkembang di sini. Kami juga berinvestasi di sektor infrastruktur serta meluncurkan produk baru,” ujar Rosenberg. (DD/ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan