Mobkom-Image-Inovasi, Resep Keberlangsungan Volvo CE

Inovasi, Resep Keberlangsungan Volvo CE

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Inovasi, Resep Keberlangsungan Volvo CE
Foto: Volvo CE

Volvo Construction Equipment SA  atau Volvo CE, yang bergerak di bidang alat berat dan konstruksi, terus melakukan inovasi. Tak heran, mereka bisa bertahan di industri tersebut hingga nyaris satu abad. Karenanya, mereka mampu menjadi salah satu pemain global di industri otomotif dan alat berat yang cukup disegani.

Anders P Larsson, Vice President of Technology Volvo CE, mengatakan ide-ide cemerlang dan berbagai terobosan telah membuat Volvo CE menjadi perusahaan besar. Ide merupakan bagian dari inovasi dan ini melekat dalam jantung budaya Volvo CE. “Inovasi Volvo berupaya mengedepankan dan memperhatikan kebutuhan konsumen secara terus-menerus,” paparnya.

Ditambahkan Larsson, langkah tersebut dapat menghasilkan inovasi melalui penciptaan produk-produk alat berat hemat BBM, cepat menghasilkan keuntungan usaha, awet, andal, dan mudah dioperasikan.

Volvo CE juga tak luput memperhatikan karakter konsumen di negara-negara berkembang, terutama dari sisi permesinan. “Platform produk wheel loader di Swedia tentu berbeda dengan produk serupa di Afrika Selatan. Volvo wheel loader L-105 terbaru, misalnya, hanya kami produksi khusus untuk pasar China,” timpal Tommy Streipel, Director of Wheel Loader Platforms Volvo CE.

Hal lain yang terpenting, menurut Tommy, adalah inovasi terus-menerus pada nilai-nilai inti Volvo CE, seperti kualitas, keselamatan dan kepedulian atas lingkungan. “Kendati ada banyak perusahaan yang mengklaim memiliki nilai yang sama, hanya Volvo yang mengutamakan konsumen dalam setiap produk sejak Volvo CE memproduksi kendaraan pertama pada 1927,” ujar Streipel. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 45

Tinggalkan Balasan