home Berita Terkini Varian Komersial Bersaing, Lahan Outdoor IIMS 2013 Kian Panas

Varian Komersial Bersaing, Lahan Outdoor IIMS 2013 Kian Panas

Mobkom-Image-Varian Komersial Bersaing, Lahan Outdoor IIMS 2013 Kian Panas
Foto: Dedi Sofyan

Lahan outdoor ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 kian panas dengan ketatnya kompetisi varian di segmen komersial. Para APM yang bisa ditemui di sini antara lain FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks.

Diungkapkan Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif, Dyandra Promosindo, mereka melihat bahwa peningkatan permintaan kendaraan tidak hanya dialami oleh kendaraan penumpang tetapi juga pada kendaraan niaga.

“Dengan demikian, kehadiran kendaraan niaga di gelaran IIMS ini diharapkan menjadi one-stop-service bagi mereka yang ingin membeli mobil penumpang sekaligus kendaraan komersial untuk mendukung usaha mereka. Terlebih kendaraan niaga yang dihadirkan di sini memberikan berbagai penawaran menarik yang tidak dijumpai di luar pameran,” ujar Abiyoso.

Hino yang menempati lahan seluas 750m2 menghadirkan sembilan kendaraan komersial. Pada kesempatan ini pula mereka meluncurkan kendaraan barunya yaitu Hino RN 285 yang diluncurkan berbarengan dengan pembukaan IIMS 2013.  Toyota Dyna juga berada di area yang sama, dengan menempati luas 540m2 memboyong  lima kendaraan niaganya.

Sementara, Tata Motors yang merupakan produsen truk terbesar kelima di dunia dan produsen bus terbesar keempat di dunia menghadirkan 13 kendaraan komersial berbagai jenis mulai dari pikap kecil hingga bus berukuran besar.

Lalu, UD Trucks yang menempati lokasi outdoor dengan luas 1110 m2 memboyong lima mobil niaganya, yang mewakili 30 tahun kehadiran UD Trucks di Indonesia. Kendaraan niaga yang ditampilkan kali ini antara lain CK 10 G (dari tahun 1975), CKA 12 H (dari tahun 1989), CKA 12 BTX (dari tahun 2002), PKD 211 H (dari tahun 2004), dan CWA 260 HT (tahun 2013).

Ada juga FAW, yang  semakin mengukuhkan posisinya sebagai produsen angkutan niaga dengan menyumbangkan 5 persen pangsa pasar nasional. Pada IIMS kali ini FAW menghadirkan beberapa lini produknya seperti Dump Truck, Mixer Truck, Cargo Truck dan lain-lain. Kendaraan komersial asal Eropa MAN Trucks, memboyong  tujuh varian kendaraan truk medium untuk industri tambang, perkebunan dan angkutan jalan raya antara lain TGS 40.440, CLA 26.280, CLA 18.280, City bus, TGS 33.360, dan TGM 18.340.

Pada IIMS tahun ini, Isuzu masih setia hadir dengan tema “Isuzu Otot Indonesia.” Menempati lahan seluas 750 m², Isuzu menghadirkan kendaraan komersial lengkap mulai dari pikap hingga truk besar. Pada kesempatan IIMS 2013 ini Isuzu melakukan launching beberapa kendaraannya, di antaranya Isuzu DMX, Elf NKR 71 LWB, Elf NKR 55 LWB, dan Giga FTR 90 Tracktorhead. (IIMS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan