home Berita Terkini, Bus & Truk UD Trucks Kokohkan Pasar Kendaraan Komersial di Indonesia

UD Trucks Kokohkan Pasar Kendaraan Komersial di Indonesia

Mobkom-Image-UD Trucks Kokohkan Pasar Kendaraan Komersial
Foto: Dedi Sofyan

PT Astra International-UD Trucks, agen tunggal pemegang merek truk UD Trucks, selama lebih dari 30 tahun telah menunjukkan langkah positif dalam memperkokoh pasar kendaraan komersial di Indonesia. Hal tersebut terungkap dalam pemaparan produk unggulan truk jenis light duty, medium duty, heavy duty, dan kendaraan khusus, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Produk-produk kebanggaan UD Trucks di antraanya adalah CKA 12H, yang diproduksi 1984 dengan mesin NE6. Varian ini telah digunakan oleh anak perusahaan Astra International untuk operasional logistik selama lebih dari 24 tahun. Ada pula tractor head CKA 12 BTX, yang dipasarkan sejak 1990 dan kini menguasai pasar.

Diungkapkan Pierre Jean Verge Salamon, Managing Director UD Trucks Indonesia, keunggulan tractor head 4×2 sudah teruji dan terbukti. Selama lebih dari 11 tahun, varian ‘Kepala Hijau’ tersebut kerap digunakan menarik container dari dan menuju pelabuhan Tanjung Priok.

Lebih lanjut diungkapkan Salamon, produk lain adalah truk CK 10G buatan Jepang yang dipasarkan di Indonesia pada 1975-1983 unit untuk pengangkutan kargo, minyak bumi serta mobil pemadam kebakaran.

Lalu, ada truk PKD 211, yang merupakan produk pertama UD Nissan Diesel yang menggunakan mesin Euro-1 dengan 17 varian dalam bentuk kargo, bak besi, dan tangki. “Tipe truk itu kemudian digantikan dengan tipe PK260 series berstandar emisi Euro-2 pada 2007,” urai Salamon.

Ditambahkan Salamon, sejalan dengan berpindahnya kepemilikan Nissan Diesel kepada Volvo Group pada 2010, PT Astra International-UD Trucks Sales Operation memperkenalkan merek UD Trucks dengan produk pertamanya tractor head CWA 260HT. Kini, produk tersebut telah berkembang hingga mencapai 19 varian.

“Kami akan terus berjuang dan mempertahankan kinerja positif kami untuk pelanggan di Indonesia. Ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk menjadi partner yang andal, yang telah kami lalui selama 30 tahun,” ungkap Salamon. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan