home Berita Terkini, Mobil Menanti Kejutan dari Pikap Tundra

Menanti Kejutan dari Pikap Tundra

Mobkom-Image-Menanti Kejutan dari Pikap Tundra
Foto : LeftLaneNews

Toyota memang telah dikritik untuk mendesain ulang pikap Tundra secara konservatif. Namun kini pabrikan itu sedang mempertimbangkan penambahan mesin diesel baru di pikap tersebut, yang bisa membawa aura Tundra menuju kekinian.

Diungkapkan Rick LoFaso, manajer perusahaan Toyota Motor Sales untuk divisi pikap, Toyota sedang menimbang apakah akan mengikuti langkah Nissan dan menawarkan Cummins diesel di Tundra. Seperti diketahui, Nissan baru-baru ini mengumumkan rencana mengaplikasi mesin Cummins turbodiesel V8 5.0 liter, dengan torsi 550 lb-ft untuk Titan.

“Saya pikir Cummins tak diragukan lagi dalam kancah mesin diesel. Selain itu, jelas mereka adalah pemimpin dalam teknologi diesel. Mesin diesel adalah sesuatu yang ada di daftar evaluasi kami,” papar LoFaso, seperti dirilis LeftLaneNews.

LoFaso menambahkan, Toyota juga mempertimbangkan teknologi hibrida untuk Tundra. Sejatinya, Toyota mulai bersama-sama mengembangkan teknologi truk gas-listrik dengan Ford pada tahun 2011. Namun, sejak kemitraan tersebut melempem, produsen mobil Jepang itu terus bekerja pada versi sendiri, mencari konfigurasi yang cocok untuk Tundra. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan