home Berita Terkini, Mancanegara Toyota Hibrid Kesandung Hibrida Inverter

Toyota Hibrid Kesandung Hibrida Inverter

Mobkom-Image-Toyota Hibrid Kesandung Hibrida Inverter
Foto: Reuters

Kesalahan sistem hibrida inverter membuat Toyota Motor Corp menarik kembali sekitar 200 ribu unit SUV hibrid di seluruh dunia.

Penarikan kembali tersebut, termasuk jenis Lexus RX400h, di luar sekitar 169.000 unit kendaraan yang juga ditarik, seperti Lexus GS350 dan IS350, yang disebabkan oleh masalah proses perakitan mesin.

Diungkapkan Shino Yamada, juru bicara Toyota, akibat masalah pada hibrida inverter tersebut, kendaraan bisa tiba-tiba berhenti, bila suhu panas tak terkendali. Komponen yang rentan rusak pada sistem ini adalah transistor. Namun begitu, belum ada kecelakaan yang disampaikan pada pihak Toyota karena kasus tersebut.

“Kita selalu merespon tiap kesalahan dengan segera. Untuk penggantian komponen ini pun kita usahakan bisa dilakukan dengan cepat. Maksimal hanya memakan waktu sekitar tiga jam,” papar Yamada.

Seperti dirilis Reuters, penarikan 200 ribu unit SUV hibrid tersebut termasuk Lexus RX400h SUV yang dibuat antara Maret 2005 dan Juni 2011, serta Highlander SUV yang diproduksi antara Februari 2005 dan Mei 2007. Varian-varian yang ditarik itu tersebar di sejumlah negara, yakni Amerika Utara, Eropa, dan Jepang. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan