home Berita Terkini Tata Motors Optimistis Warnai Pasar Indonesia

Tata Motors Optimistis Warnai Pasar Indonesia

Mobkom-Image-Tata Motors Optimistis Warnai Pasar Indonesia
Foto: Dennis V Diest

Tata Motors, pabrikan otomotif asal India, terus melebarkan langkahnya di pasar otomotif Indonesia. Tak peduli dengan kerasnya persaingan di Nusantara, mereka optimistis mampu memberi warna, tidak hanya di segmen kendaraan penumpang, tapi juga di varian komersial.

Hal tersebut terungkap dalam diskusi yang diadakan di booth Tata Motors, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Diungkapkan Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia, mereka sadar akan kerasnya persaingan otomotif di Indonesia. Namun begitu, mereka juga punya strategi untuk terus bertumbuh dan eksis.

“Kami optimis bisa bermain di pasar. Varian-varian kami sudah mulai dipasarkan, mulai dari Tata Vista, Tata Aria, dan Tata Safari Storme, sedangkan untuk pasar mobil komersial akan mulai kami lempar di bulan November,” papar Biswadev.

Ditambahkan Biswadev, di Indonesia memang ada banyak merek yang sudah lebih dulu hadir dan eksis. Namun, seperti di negara berkembang lain,  industri automotif Indonesia terus bertumbuh. Di celah itulah Tata Motors bermain.

“Kami tidak sembarangan bila memutuskan masuk ke satu pasar. Riset kami di Indonesia sudah cukup lama. Setelah Tata Motors resmi masuk Indonesia di 2012 pun, kami belum memasarkan produk. Nah, di 2013 inilah kami rasa momentum yang tepat,” ujar Biswadev.

Saat disinggung mengenai rencana pembuatan pabrik di Indonesia, Biswadev tak menampik, namun juga tidak memberi kepastian. Menurutnya, proses ke arah itu masih cukup panjang.  Sebelum membangun pabrik di Indonesia, harus ada minimal kapasitas kendaraan yang diproduksi di pabrik. Untuk pabrik menengah setidaknya 60 ribu unit yang diproduksi.

“Yang terpenting bagi kami saat ini adalah layanan untuk pelanggan. Pelayanan yang baik amat mutalk disamping produk yang baik. Keduanya harius berjalan seiring,” kata Biswadev. (ATN/DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan