home Berita Terkini, Bus & Truk TAM Luncurkan Dyna Fleet Program

TAM Luncurkan Dyna Fleet Program

Mobkom-Image-TAM Luncurkan Dyna Fleet Program
Foto: Dedi Sofyan

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial juga tak kalah gesit meluncur di ajang IIMS 2013. Contohnya seperti yang dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) terhadap produknya, Toyota Dyna. Di helatan otomotif ini, mereka meluncurkan Dyna Fleet Program.

Dipaparkan Rahmat Samulo, Direktur Marketing TAM, dalam konfrensi persnya, Dyna Fleet Program merupakan solusi bisnis kepada pelanggan. Program ini memberi kesempatan kepada masyarakat dan calon pelanggan untuk merasakan langsung ketangguhan Toyota Dyna, sehingga memperoleh gambaran dan pengalaman mengenai nilai nilai jual yang ditawarkan Dyna.

“Keuntungan dari tahapan ini bagi Toyota adalah, mampu memperoleh masukan langsung dari calon pelanggan. Akhirnya, kami bisa merumuskan inovasi-inovasi yang terbaik untuk pelanggan,” papar Rahmat.

Ditambahkan Rahmat, Dyna Fleet Program menitikberatkan pada tahapan perawatan, karena strategi yang mereka terapkan adalah Total Best Ownership Experience. Artinya, ketika pelanggan berada pada tahapan penggunaan dan perawatan kendaraan, Toyota memiliki fasilitas layanan seperti Toyota Home Service (THS), yakni Pusat Layanan Dyna (PLD), yang mampu memberi bantuan untuk konsumen.

“Di PLD, Dyna menyediakan sukucadang memadai dan dikhususkan untuk Dyna yang harganya terjangkau dan tersedia di seluruh jaringan Toyota di Indonesia,” papar Rahmat.

Hal senada diungkapkan Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor. Menurutnya, sektor komersil merupakan ranah pasar yang menarik. Pasar komersil secara konsisten tumbuh dengan rata-rata di atas 25% setiap tahunnya. Sekaligus menggambarkan bahwa performa Toyota melalui jajaran produk komersilnya memperoleh hasil yang baik sebagai bagian dari respon pasar yang positif dan berkembang.

“Sebagai apresiasi terhadapnya, Toyota mengembangkan layanan berupa beberapa program penunjang kepuasan pelanggan,” ujar Johnny Darmawan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan