home Berita Terkini, Sports Suzuki Resmi Luncurkan Wagon R

Suzuki Resmi Luncurkan Wagon R

Mobkom-Image-Suzuki Resmi Luncurkan Wagon R
Foto: Istimewa

Wagon R akhirnya Muncul. Varian baru besutan Suzuki akhirnya ikut serta dalam program mobil murah, sebagai senjata untuk melawan empat merek lain yang sudah diluncurkan, yakni Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, dan Datsun Go. Mobil murah Wagon R, yang masih mengusung nama legendaris Karimun, disebut Suzuki sebagai mobil SUPER, singkatan dari Spacious, Useful, Practical, Eficient, Reasonable.

Diungkapkan Preskom Indomobil Group, Subronto Laras, varian Karimun wagon R adalah mobil yang dipersiapkan untuk program LCGC. “Mobil ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan keluarga muda Indonesia,” paparnya, didampingi petinggi dari Suzuki, saat menerima kunjungan Wapres Boediono, di Booth Suzuki.

Ditambahkan Subronto, penggunaan nama Karimun merupakan salah satu syarat untuk memperoleh insentif low cost and green car (LCGC), selain lokalisasi produksi, efisiensi bahan bakar minimal 20 km/liter, dan harga di bawah Rp100 juta.

Secara fisik, Suzuki Karimun Wagon  R mirip dengan Maruti Wagon R yang sudah dipasarkan di Indonesia. ‘Si Mata Biru’, sebutan untuk varian ini, menggunakan mesin K10B kapasitas 988 cc, yang dikenal irit bahan bakar. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga puncak 67 bhp pada 6.200 rpm dan torsi maksimum 90 Nm pada 3.500 rpm. (ATN/DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan