home Berita Terkini, Mobil Sukses Tundra Lahirkan Optimisme Toyota

Sukses Tundra Lahirkan Optimisme Toyota

Mobkom-Image-Sukses Tundra Lahirkan Optimisme Toyota
Foto: Trucktrend

Tingginya minat konsumen terhadap mobil-mobil buatan Toyota membuat Toyota Motor Sales Amerika Serikat kembali merevisi target penjualan 2013. Optimisme tersebut muncul diantaranya dari suksesnya peluncuran pikap Tundra.

Diungkapkan Bob Carter, Senior Vice President of Automotive Operations, revisi target ini sejalan dengan optimisme di kalangan industri otomotif negara itu yang memperkirakan total penjualan bisa menyentuh 15.5 juta unit.

Seperti diketahui, tahun ini Toyota kembali dapat memperkenalkan Tundra 2014 di ajang pameran mobil Chicago Auto Show. Varian ini mengambil style design yang lebih agresif daripada jenis yang sudah ada di pasaran.

Tak hanya memercayakan desain dengan bentuk agresif, Tundra terbaru ini juga akan mengedepankan segi keiritan dalam urusan konsumsi bahan bakar.  Disebut-sebut juga, sisi kabin Tundra terbaru 2014 ini akan lebih mewah untuk melawan Ford Platinum, serta truk-truk dengan berat setengah ton lansiran pabrikan Negeri Paman Sam lainnya.

Awalnya, Toyota Tundra adalah kendaraan pikap ukuran besar yang diproduksi oleh Toyota di Amerika Serikat. Tundra yang merupakan penerus dari Toyota T100 memiliki dimensi yang lebih besar dari pada Hilux dan Tacoma. Tundra pertama kali dibuat pada tahun 1999 untuk model baru tahun 2000. Tundra juga merupakan basis dari Toyota Sequoia, sebuah SUV yang lebih besar dari Land Cruiser. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan