home Berita Terkini, Bus & Truk Sinotruk Kargo Meriahkan IIMS 2013

Sinotruk Kargo Meriahkan IIMS 2013

Mobkom-Image-Sinotruk Cabin Meriahkan IIMS 2013
Foto: Dedi Sofyan

Sinotruk, merek varian truk asal China, ikut memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show 2013. Adalah PT Intranco Penta Wahana (IPW), yang membawa truk tersebut di ajang otomotif terbesar di Indonesia itu.

Diungkapkan Presiden Direktur PT Intraco Penta Wahana Jimmy Halim, dalam gelaran tersebut, IPW memperkenalkan varian Sinotruk Cabin & Chassis Cargo XP berdaya 266 tenaga kuda. Truk jenis kargo baru tersebut sangat panjang, sehingga bisa memuat barang lebih banyak. Ujung-ujungnya,  pelanggan di bidang kargo jadi bisa semakin kompetitif.

“Peluncuran truk kargo sepanjang 9,32 meter ini adalah upaya penegas dari Intaco Penta Tbk, induk usaha IPX, memperluas bisnis ke segmen kendaraan komersil berat untuk transportasi logistik dan infrastruktur,” papar Jimmy.

Lebih jauh mengenai varian baru itu, Jimmy menjelaskan truk asal China tersebut memiliki fitur lifting axle yang bisa mengangkuat roda belakang pada rear axle saat truk tak terbebani muatan. Dengan begini maka daya tahan ban menjadi lebih lama.

Sinotruk Cab&Chassis XP menggunakan mesin D615.62, 6 silinder terintegrasi dengan water cooling, turbo-charging & intercooling. Emisi gas buangnya merujuk kepada Euro II, 4 stroke direct injection diesel engine. Bore 126 mm, stroke 130mm. Konsumsi bahan bakar 198 gram per kWh. (ATN/DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan