home Berita Terkini Russel Swift Kembali Beraksi di IIMS 2013

Russel Swift Kembali Beraksi di IIMS 2013

Mobkom-Image-Russel Swift Kembali Beraksi di IIMS 2013
Foto: Istimewa

Russel Swift, pengemudi presisi pemegang Guinness World Record, beraksi di Indonesia International Motor Show (IIMS 2013) dengan kendaraan Subaru. Menurut rilis yang diterbitkan Subaru, kehadiran Russel Swift bersama Subaru dalam ajang IIMS adalah untuk yang ke-3 kalinya.

Pada acara Russ Swift Stunt Show di IIMS, ia akan menampilkan aksi dengan menggunakan berbagai kendaraan Subaru meliputi: doughnuts, two-wheeling, dance routine, reverse spin/parallel parking.

Doughnuts adalah aksi memutarkan mobil di satu titik selama sepuluh putaran. Lalu, two-wheeling berarti menyeimbangkan mobil di atas 2 roda di sisi pengemudi, dance routine berupa aksi putaran seperti koreografi yang mengikuti musik, sedangkan reverse pin/parallel parking adalah parkir paralel dalam waktu yang singkat.

Berdasarkan catatan, Russ Swift pernah mencatatkan diri di Guinness World Record untuk parallel parking (parkir paralel). Ia juga merupakan juara dua kali British Autotest dan Kapten Tim England Autotest pada tahun 1982 dan 1983.

Pada tahun 2004, ia memecahkan rekor Guinness World Record dengan membuat 10 putaran dengan mobil (juga dikenal sebagai Doughnuts) hanya dalam waktu 16,07 detik –rata-rata hanya 1,6 detik untuk setiap putaran penuh.

Di ajang IIMS sendiri, Russel Swift akan beraksi empat kali dalam sehari, yakni pukul 13.00, 15.00, 17.00dan 19.00, mulai tanggal 20 – 23 September 2013. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan