home Berita Terkini Renault Coba Peruntungan Lagi di Indonesia

Renault Coba Peruntungan Lagi di Indonesia

Mobkom-Image-Renault Coba Peruntungan Lagi di Indonesia
Foto: Dedi Sofyan

Renault, merek otomotif legendaris, mencoba peruntungan kembali di pasar Indonesia. Hari ini (18/9), di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, ditandatangani kesepakatan kerjasama antara Presiden dan CEO Renault, Carlos Ghosn, dengan Jusak Kertowidjojo, Presiden Indomobil Group.

Misi Renault  adalah menjadi salah satu merek Eropa terkemuka di Indonesia pada tahun 2016. Sedangkan Indomobil bertugas membangun jaringan distribusi.

“Pengumuman kesepakatan kerjasama hari ini merupakan langkah pertama pembangunan merek Renault di Indonesia. Mulai tahun 2015, Renault akan meluncurkan model khusus untuk kebutuhan lokal dengan perakitan CKD yang dianggap cocok dengan kebutuhan pasar otomotif di Indonesia,” papar Carlos Ghosn.

Pada saat yang sama, Indomobil akan membangun jaringan distribusi khusus yang akan memberikan penekanan pada customer experience. Indomobil berencana untuk membangun 30 showroom hingga 2016 dan bertambah di tahun berikutnya.

Diungkapkan Jusak Kertowidjojo, Indomobil merupakan mitra kerjasama Nissan di Indonesia sejak 1981. Keberadaannya telah membantu Nissan memperoleh serta mempertahankan pangsa pasar sebesar 6 persen atau sebanyak 67,000 unit di akhir 2012.

“Saat ini, Indonesia memimpin dalam pertumbuhan ekonomi di Asia Tenggara dengan populasi penduduk sebesar 250 juta jiwa serta TIV sebesar 1,100,000 di tahun 2012 (meningkat sebanyak 20 persen). Indonesia membutuhkan 36 kendaraan untuk setiap 1000 penduduknya,” jelas Jusak. (ATN/DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan